DARUL ARQAM WILAYAH MUHAMMADIYAH MAMUJU

DARUL ARQAM WILAYAH MUHAMMADIYAH MAMUJU

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat kembali melaksanakan agenda Persyarikatan. Agenda tersebut merupakan agenda perkaderan yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Kader. Agenda perkaderan yang dimaksud merupakan Darul Arqam tingkat Wilayah, atau Darul Arqam Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut berlangsung sejak hari Kamis hingga Ahad tertanggal 16 s.d 19 Februari 2017. Darul Arqam Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat diselenggarakan di Kampus II STIE Muhammadiyah Mamuju dengan mengambil tema Revitalisasi Peran Perkaderan Muhammadiyah menuju masyarakat Sulbar berkemajuan.

Berdasarkan Laporan Panitia pelaksanan yang disampaikan oleh Kaharuddin, S.Pd bahwa Majelis Pendidikan Kader PWM Sulbar mengundang unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Sulbar termasuk Pimpinan MPK masing-masing daerah. Selain itu Pimpinan Majelis dan Lembaga PWM Sulbar juga diundang beserta Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat Wilayah atau Provinsi. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah STIE Muhammadiyah Mamuju yang juga diundang untuk mengikuti Darul Arqam ini sebagai peserta.

Ketua MPK PWM Sulawesi Barat, Lukman Umar, S.Pd.,M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa Muhammadiyah perlu untuk menghidupkan kegiatan kaderisasi sebagai bentuk penyiapan kader Muhammadiyah untuk menjawab tantangan gerakan Muhammadiyah dan ummat. Hal ini menjadi penekanan mengingat tantangan yang dihadapi oleh Muhammadiyah semakin kompleks dan membutuhkan kesungguhan dalam mempersiapkan kadernya. Sejalan dengan itu, Ketua Muhammadiyah Sulawesi Barat, Ust. Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd menyampaikan dalam amanatnya ada 4 pilar kader yang menjadi perhatian Pimpinan dan Warga Muhammadiyah yaitu, Keluarga, Angkatan Muda Muhammadiyah, Persyarikatan sendiri serta Amal Usaha Muhammadiyah. Kesemuanya itu patut menjadi perhatian Muhammadiyah agar terus senantiasa menghidupkan gerakan kaderisasi.

MPK PWM Sulawesi Barat dalam kegiatan tersebut mengundang MPK PP Muhammadiyah dan MPK PWM Sulsel untuk bersama-sama mengelolah kegiatan tersebut. Anggota MPK PP Muhammadiyah yang hadir adalah Amika Wardana, Ph.D dan Beni Setiawan, MA. Dari MPK PWM Sulsel yang hadir adalah Drs. Amir MR dan Drs. Yose Rizal Faisal. Kegiatan diakhiri dengan pengajian subuh yang disampaikan oleh MPK PP Muhammadiyah.


dok. Darul Arqam Wilayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*