FIELD TRIP

Uncategorized

STIE MUHAMMADIYAH MAMUJU
KUNJUNGAN KE MALAYSIA
Oleh : Agus Setiawan

Kuala lumpur, 25/9 (Antara) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, Sulawesi Barat akan melakukan kunjungan lapangan (Education Trip) ke Universitas Kebeangsaan Malasysia (UKM), Malaysia 28 September – 2 Oktober 2016. Pada hari pertama rombongan terdiri dari 30 mahasiswa(i) dan dua orang dosen pendamping akan melakukan lawatan Putra Jaya Tour di kawasan Putra Jaya pusat pemerintahan Malaysia, kata ujar panitia dari Lentera Nusa, Eko Kurniawan di Kuala Lumpur, Senin.

Pada Hari Kedua, ujar dia rombongan akan melakukan kunjungan ke PRogram Studi Ekonomi Islam UKM, Kunjungan ke Pusat Pungutan Zakat dan Obyek Wisata di Kuala Lumpur seperti Petronas Twin Tower, Dataran Merdeka dan PEtaling Street atau Sentral Market. Pada hari ketiga, rombongan studi banding ke Lembaga Tagung Haji Malaysia dan Islamic Banking dan visit page Finance Institute Malaysia.

Pada hari berikutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Jamiyah Singapura dan sejumlah tempat rekreasi di negeri singa tersebut. Dia mengatakan tujuan kegiatan ini membekali mahasiswa(i) tentang perbandingan kondisi ekonomi, budaya dan sistem pendidikan negara lain. bentuk kegiatan acara ini, lanjut dia berupa dialog dan berbagi pengalaman oleh perusahaan atau lembaga keuangan.

STIE Muhammadiyah di Mamuju senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan pengelolaan perguruan tinggi agar lebih profesional. STIE Muhammadiyah Mamuju memiliki program studi manajemen perusahaan dan ilmu ekonomi studi pembangunan sehingga dengan kegiatan “field trip” bisa meningkatkan mutu mahasiswa(i). Pada Oktober juga ada penandatanganan nota kesepahaman antara UKM dengan Universitas, Sekolah atau Perguruan Tinggi asal Indonesia yang berjumlah 15 hingga 20 institusi, ujar mahasiswa UKM asal Banjarmasin.

Dosen Komunikasi UIN Alauddin Makassar yang juga alumni UKM, Dr. Haidir Fitra Siagian, menyambut baik rencana kunjungan tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Mamuju. (T.A034/B/Santoso/Santoso)