Manajemen

Logo-STIEMM

VISI
“Menjadikan Program Studi Yang Unggul di Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Strategi Bisnis Manajemen Berwawasan Islami.”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu mencipatakan sumber daya manusia yang menguasai strategi bisnis.
  2. Melakukan penelitian dan pengembagangan ilmu manajemen secara komprehensif.
  3. Menginspirasi, mencerahkan, dan memberdayakan masyarakat berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian ilmu manajemen yang berbasis strategi bisnis.

TUJUAN

  1. Menyediakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang intelektual, unggul dalam proses belajar mengajar, penelitian dan pengembangan dalam bidang manajemen.
  2. Menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki wawasan , intelektual, daya saing baik dalam proses belajar mengajar, penelitian dan pengembangan dalam bidang manajemen melalui kerjasama.
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang manajemen di Sulawesi Barat.
  4. Menyiapkan tenaga akademik yang profesional, bermutu, bertanggung jawab dan mandiri di bidang manajemen.
  5. Memiliki kompetensi profesionalisme serta dapat menerapkan prinsip-prinsip manajemen secara berkesinambungan.
  6. Pengembangan ilmu dan pengetahuan di bidang manajemen melalui penelitian dalam rangka mempercepat pencapaian tujuan pendidikan nasional.
  7. Menciptakan budaya akademik yang kondusif bagi pemberdayaan semua potensi yang ada secara optimal, terintegrasi dan berkesinambungan.
  8. Menghasilkan luaran manajemen yang berkualitas.
  9. Membantu masyarakat dalam menghadapi permasalahan di bidang manajemen.

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIANNYA
Sasaran yang diharapkan akan dicapai oleh Program Studi Manajemen STIE Muhammadiyah Mamuju pada tahun 2020 adalah sebagai berikut :

  1. Dosen : Memiliki kepangkatan kademik minimal lektor sebanyak 70%, memiliki jenjang pendidikan S3 sebanyak 60%, dosen tersertifikasi 100%, dosen bersertifikasi profesi keahlian manajerial serta kemampuan dalam syiar islam.
  2. Mahasiswa dan Lulusan : Mahasiswa dan lulusan diharapkan mencapai IPK rata-rata 3.50 dan lama studi rata-rata 4 tahun, waktu tunggu memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya rata-rata 6 bulan, mendapatkan gaji pertama rata-rata Rp. 3.250.000,-. Memiliki kemampuan manajerial, dan integritas serta komitmen keIslaman, memiliki kemampuan practical skill dan softskill yang sangat baik, serta menguasai penggunaan teknologi informasi.
  3. Tenaga Kependidikan : Yang memberikan pelayanan cepat, tepat dan ramah. Responsif terhadap perubahan lingkungan, memiliki keahlian yang sesuai serta memiliki kemampuan dalam syiar Islam.
  4. Sarana dan Prasarana : Yang memadai, relevan, terpelihara, dan berkelanjutan serta dapat didaya gunakan secara opstimal.
  5. Kerjasama dan Kemitraan : Industri yang relevan dari lingkungan perguruan tinggi, industri, dan birokrasi serta alumi.



One comment

  1. Pengumuman maba 2017